Wednesday, September 10, 2014

Revida Putri : Pengguna Android Tak Tergoda Rayuan iPhone 6




Revida Putri - Dini hari nanti, Jumat (9/9/2014), Apple rencananya akan memperkenalkan iPhone 6 kepada publik. Bertempat di di Flint Center for the Performing Arts, Cupertino, California, iPhone 6 yang digadang-gadang mengusung sejumlah pembaruan akan menampakkan dirinya dan memamerkan segala keunggulannya.

Namun menurut hasil studi lembaga survei Survata asal Amerika Serikat, sehebat apapun iPhone 6 tetap tidak akan mampu menarik perhatian sebagian besar pengguna Android.

Dilansir laman Cnet, Selasa (9/9/2014), hasil survei Survata terhadap 899 responden menunjukkan bahwa hanya ada sekitar 5% pengguna Android yang berminat berpaling ke iPhone 6. Sementara 12,4% lainnya mengatakan akan mempertimbangkan lebih dulu.

Banyak di antara mereka yang menganggap harga iPhone 6 akan sangat mahal. Sementara kini sudah semakin banyak smartphone Android berspesifikasi mumpuni yang dijual dengan harga terjangkau di pasaran.

Selain pengguna Android, Survata juga menggelar survei bagi para pengguna produk BlackBerry dan Windows Phone. Dan hasilnya pun tak jauh berbeda, iPhone 6 dinilai gagal menarik perhatian mereka.

Hasil survei menunjukkan bahwa hanya ada 6% pengguna handset BalckBerry yang berminat terhadap iPhone 6. Sedangkan pengguna Windows Phone hanya ada 3% yang menunjukkan antusiasmenya kepada iPhone 6.

Akan tetapi di luar itu semua, Survata meyakini jika iPhone 6 akan sangat digandrungi oleh para fan boy, sebutan bagi penggemar perangkat besutan Apple. Survata mencatat hampir lebih dari 50% pengguna iPhone 5 akan segera beralih ke iPhone 6 di waktu perilisan resminya nanti. Di lain sisi, sekitar 18% pemilik iPhone 5S di AS diprediksi juga akan meng-upgrade perangkatnya ke iPhone 6.

Sebelumnya menurut Anshul Gupta, analis senior dari lembaga riset Gartner, iPhone 6 diprediksi akan dilabeli harga segmen premium. Gupta memperkirakan harga untuk versi terendah, atau iPhone 6 4,7 inci yang berkapasitas memori 8 GB saja sudah akan mencapai US$ 1.000 atau setara dengan Rp 11,7 juta.

0 comments:

Post a Comment