Friday, September 12, 2014

Revida Putri : Sukses Bercinta, Hindari Jenis Makanan Ini


Bukan hanya faktor lelah, tapi pilihan makanan juga penting.
Wuri Handayani, Shalli Syartiqa

Hindari makanan tinggi MSG yang menurunkan gairah bercinta. (healthism)
Hindari makanan tinggi MSG yang menurunkan gairah bercinta. (healthism)


Revida - Aktivitas penting untuk menjaga keharmonisan dan ikatan emosional pasangan. Bercinta. Sayangnya frekuensi ini kadang menurun karena kesibukan dan kelelahan selepas kerja. Ternyata, menurunnya gairah seksual tak hanya disebabkan oleh gangguan psikologis dan kelelahan fisik saja. Tapi juga kesalahan konsumsi makanan yang mengakibatkan penurunan hasrat seksual. Apa saja?
Minuman soda dan manis
National Institutes of  Health merilis sebuah studi yang mengaitkan soda dengan depresi. Kandungan yang memicu kekacauan suasana hati sebenarnya tidak terletak pada soda, soda hanya menyumbangkan sedikit efek ini. Namun kadar gula tinggi pada minuman soda lah yang dapat menurunkan hormon testosteron.
Studi yang melibatkan lebih dari 21.000 orang ini juga menyatakan bahwa mengkonsumsi minuman manis selain mengurangi gairah seksual juga dapat mengganggu gen yang dapat mempengaruhi berat badan, diabetes, dan osteoporosis.
Kopi
Konsumsi kopi berlebih beresiko merusak kelenjar adrenal yang berfungsi memproduksi hormon tertentu. Seiring berjalannya waktu, penurunan adrenal juga menurunkan hormon tiroid yang mempengaruki aktivitas seks. 
MSG
Monosodium glutamat atau yang dikenal dengan nama MSG, digunakan sebagai bumbu makanan kemasan, atau hidangan cepat saji. Meski memberi pengaruh terhadap rasa menjadi gurih, zat ini juga menyebabkan beberapa gangguan kesehatan lainnya, seperti sakit kepala, masalah pernapasan, depresi, masalah kognitif dan maslah kardiovaskular. Kesehatan yang buruk pada otak dan depresi secara otomatis menurunkan libido dan kepuasan seksual secara keseluruhan.
Keju
Keju yang berasal dari susu sapi dengan penambahan antibiotik dan hormon pertumbuhan lainnya. Namun bahan tambahan pada keju ini justru meningkatkan eksposur racun-racun dalam tubuh, mengganggu produksi hormon alami dalam tubuh, termasuk hormon seks (estrogen, progresteron dan testosteron).

0 comments:

Post a Comment